SUPER AVIATOR, "Pesawat Selam" Untuk Eksplorasi Bawah Laut






Super Aviator adalah kendaraan selam berbentuk pesawat yang dirancang untuk "terbang" di bawah air. Karena dibuat dengan prinsip penerbangan, maka “Pesawat Selam” ini memberikan kebebasan gerak yang belum pernah ada di kapal selam sebelumnya.
Daya dorong, angkat dan tarikan yang kuat memungkinkan kendaraan ini serasa “terbang” di bawah gelombang laut dan bisa saja menjadi Kendaraan Selam Modern di Masa Depan. Pesawat Selam ini banyak digunakan Ilmuwan untuk Eksplorasi Bawah Laut semacam mempelajari bagian-bagian laut dan formasi-formasi terumbu karang yang selama ini tidak dapat dijangkau.




Quote:


Sejarah Diciptakannya Super Aviator




Cikal Bakal Model "Pesawat Selam" dimulai dari gagasan pencipta organisasi inkonvensional Inggris, Graham Hawkes, yang merancang mesin prototipe pada akhir 1990-an. Berasal dari Tooting, London Selatan, Hawkes merancang perangkat ini untuk Pasukan Khusus Inggris dalam mengembangkan kapal selam radikal dengan dua awak. Beliau merasa bosan dengan kebanyakan kapal selam yang mengapung dan tenggelam menggunakan sistem pemberat, menyerupai balon udara panas yang memiliki kemampuan manuver terbatas dan terjangkau.

Akhirnya di yahun 2005-2007, McLaren (mantan komandan kapal selam nuklir angkatan laut AS) bersama mitranya, John Jo Lewis, Jay Wade dan seorang ilmuwan Kanada, Dr. Phil Nuytten (Direktur dari Sub Aviator System (SAS)), perusahaan yang berada dibalik Super Aviator berusaha mengembangkan kendaraan untuk eksplorasi bawah laut.

Kendaraan yang dirancang di Vancouver, Kanada ini bukan kendaraan biasa, melainkan seperti sebuah “pesawat jet” yang lincah, memberikan kebebasan gerak yang belum pernah ada sebelumnya. Dibuat dengan prinsip-prinsip penerbangan, dengan daya dorong, angkat dan tarikan yang memungkinkan anda terbang di bawah gelombang. Memiliki sayap dan sebuah joystick untuk mengembang seperti pesawat terbang dan dapat berbalik serta menikung sesuka hati dengan ringan.

Revolusi petualangan dan eksplorasi bawah laut dengan kendaraan baru, akhirnya terwujud dengan berhasilnya diciptakan kendaraan Super Aviator ini oleh mereka. Saat ini harga 1 buah Super Aviator mencapai sekitar US $ 5.000.000 – US $ 10.000.000. dan konon ini menggoda milyarder seperti Roman Abramovich dan Rihard Branson untuk memilikinya

Model Awal Super Aviator yang berhasil dibuat:
Spoiler for :

Spoiler for :

Spoiler for :



Quote:


Rancangan / Desain Super Aviator beserta Spesifikasi Lengkapnya




Desain / Rancang Bangun "Pesawat Selam" Super Aviator Dapat Dilihat Pada Gambar Berikut:

Spoiler for :


Spesifikasi Lengkap "Pesawat Selam" Super Aviator Dapat Dilihat Pada Lampiran Berikut:
Spoiler for :


Spesifikasi Secara Umum "Pesawat Selam" Super Aviator:
Code:
Number of Passengers: 2
Panjang: 22 kaki 
Wingspan: 12,2 kaki 
Berat: 3.800 lbs 
Max tingkat pendaratan: 320 ft/min 
Max tingkat pendakian: 600 ft/min 
Kecepatannya:  6 knot (daya dorong opsional, 7,9 knot),
Power: Mesin listrik, yang tidak mengakibatkan polusi dan nyaris tanpa suara.

Kokpitnya mirip dengan yang ditemukan pada pesawat terbang biasa. Ada joystick, pedal kemudi, kompas dan indikator ketinggian. Flight kontrolnya standar pesawat militer dengan daya dorong tuas dan sequencer. Satu-satunya yang membedakan adalah alat pengukur, tuas pengendali kantong udara darurat dan penurunan bobot yang akan membantu kapal selam ini sampai ke permukaan dengan aman pada saat terjadi malapetaka akibat kegagalan di bawah laut. (LUAR BIASA!!)



Quote:


Akademi Pelatihan untuk “Penerbangan” Super Aviator di dalam Laut




Perusahaan Sub Aviator System (SAS), yang menaungi Pembuatan Pesawat Jet Selam ini pun membuka sekolah pelatihan bagi para pilot yang berminat dan tertarik untuk mengemudikan kendaraan ini. Karena tidak sembarang orang dapat mengemudikan kendaraan ini dengan mudah. Disini ada banyak informasi yang diterima—seperti alat pengatur oksigen, pembuang CO2, katup pemerataan tekanan, pengatur gas, joystick, kemudi, konsol, dan peralatan komunikasi bawah laut... Anda diajarkan membaca persentase oksigen interior, tekanan atmosphir dalam pod dan banyak lagi hal-hal lainnya.

Banyak para ilmuwan laut yang tertarik untuk belajar mengemudi Super Aviator. Mereka berharap dapat menggunakannya untuk mempelajari bagian-bagian laut dan formasi-formasi terumbu karang yang selama ini tidak dapat dijangkau. Karena begitu tenang, kita dapat menyaksikan mata bola ikan dan makhluk bawah laut lainnya tanpa mengganggu mereka. Kita benar-benar dapat menikmati pemandangan yang sangat unik

Pelatihan terbuka bagi siapa saja di atas usia 18 dan dalam kesehatan yang cukup baik. sertifikasi menyelam atau pengalaman terbang sebelumnya sangat diperlukan. Untuk mengikuti pelajaran pelatiahn Super Aviator ini harus merogoh kocek dengan kisaran harga dari $ 3350 ke $ 8650. Dan lokasi Pelatihan selalu berpindah-pindah. Terkadang di Hawaii dan Terkandang di Kepulauan Bahamas. Untuk informasi lebih lanjut tentang Aviator Super dan sekolah penerbangan yang ditawarkan oleh Incredible Adventures dan Sub Sistem Aviator, hubungi 941-346-2603 atau kunjungi www.incredible-adventures.com.

Gambar Para Murid Akademi berpose didepan Super Aviator:

Spoiler for :

Quote:


Beberapa Gambar "Pesawat Selam" Super Aviator saat Mengekslorasi Laut



Spoiler for :

Spoiler for :

Spoiler for :

Spoiler for :

Spoiler for :

Spoiler for :

Spoiler for :


Quote:


Video "Pesawat Selam" Super Aviator




Quote:

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "SUPER AVIATOR, "Pesawat Selam" Untuk Eksplorasi Bawah Laut"

Post a Comment