Aksi Seorang Chef Menggoreng Dengan Tangan

Kann Trichan
Nama seorang chef asal Thailand dimasukkan ke dalam Guinness Book World Record. Pasalnya, ia berhasil menggoreng 20 potong ayam dalam penggorengan yang diisi minyak goreng sepanas 480 derajat Celcius dalam waktu semenit dengan tangan kosong.Kann Trichan (50) mempertunjukkan kebolehannya dengan menggoreng beberapa potong ayam tanpa alat pengaduk atau sendok. Dalam wajan yang telah dipenuhi minyak goreng mendidih, Trichan mulai memasukkan beberapa potongan
ayam. Tak berapa lama, tangannya mulai membolak balikkan potongan ayam itu tanpa terluka sedikitpun.

Setelah matang, ia mengambil potongan ayam tersebut juga dengan tangannya. Akhirnya, dalam waktu semenit, ia telah menggoreng sebanyak 20 potong ayam.

Trichan yang berasal Chiang Mai di Thailand ini menyadari kemampuannya menggoreng dengan tangan kosong 7 tahun lalu. Kala itu seekor tupai menjatuhkan sebuah tomat yang terjatuh ke dalam wajan yang dipenuhi minyak goreng mendidih.

Namun, cipratan dari minyak goreng yang mengenai wajah, leher, dan badannya itu sama sekali tidak melepuhkan kulitnya. “Setelah kejadian itu saya bercermin untuk memastikan apakah ada yang memar atau melepuh. Tapi, ternyata tidak ada,” ujar Trichan.
Dia menambahkan, ketika tangannya masuk ke dalam wajan berisikan minyak goreng yang mendidih ia juga merasakan panasnya. Kedai gorengan Trichan dekat Chiang Mai Technical College, 470 mil utara Bangkok kini mulai laris manis sebab sambil menjual, ia juga memamerkan kebolehannya.


Sumber : http://www.artikelunik.info/aksi-seorang-chef-menggoreng-dengan-tangan/

Subscribe to receive free email updates:

7 Responses to "Aksi Seorang Chef Menggoreng Dengan Tangan"

  1. extreme nih gan :D,,,

    Kunjungan pagi gan :D

    ReplyDelete
  2. Hallo gan,, ada award nih, silahkan diambil ya :D

    http://simpleblog4.blogspot.com/2012/01/award-dari-sahabat-yang-kedua.html

    ReplyDelete
  3. haha
    dari Indonesia juga ada kok sob

    ReplyDelete