Cara Bermain Naruto Shippuden Ultimate Ninja Storm 4 dengan Joystick

Bermain game ini lebih seru jika bermain menggunakan joystick dan pastinya akan lebih mempermudah permainan jika dibandingkan bermain dengan keyboard. Namun jika hanya colok joystick ke laptop/pc dan membuka gamenya, joystick nya tidak berfungsi sama sekali. Bagaimana caranya supaya bisa memainkannya dengan joystick? Nah.. Pertanyaan itu akan aku jawab di postingan kali ini. Kita memerlukan sebuah aplikasi dan beberapa setting untuk dapat memainkan game ini menggunakan joystick.
1. Hal pertama yang harus kalian lakukan adalah mendownload sebuah software bernama x360ce. kalian bisa mendownload di website resminya, klik disini

2. Lalu, buka file rar yang kalian download tadi.

3. Ekstrak x360ce ke folder direktori dimana kalian menginstall game Naruto Ultimate Ninja Storm 4 nya.

4. Sambungkan kabel joystick ke pc kalian dan kemudian buka x360.exe setelah itu akan muncul peringatan. Kalian klik create.


5. Kemudian akan muncul kotak dialog "new device detected" dan kalian pilih "browse my computer for setting" dan kemudian next


6. Setelah itu kalian bisa konfigurasikan tombolnya sesuai dengan tombol di stick kalian dengan cara meng klik panah ke bawah dan pilih record.
7. Jika sudah selesai, kalian klik save.

8. Setelah itu akan muncul sebuah file bernama xinput1_3.dll dan kalian rename file tersebut menjadi xinput9_1_0.

9. Selesai. Sekarang kalian telah bisa memainkan game Naruto Ultimate Ninja Storm 4 menggunakan joystick. Selamat bermain.


Baca Juga :
[Download] Naruto Shippuden Ultimate Ninja Storm 4 Full Update DLC [Google Drive]

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Cara Bermain Naruto Shippuden Ultimate Ninja Storm 4 dengan Joystick"