10 Perkembangan Benda-Benda Dari Jaman Dulu Hingga Saat Ini

Setiap hal maupun benda pasti akan berubah seiring berkembangnya zaman. Hal ini disebabkan oleh pesatnya pertumbuhan teknologi dan ilmu yang dimilik oleh manusia pada saat ini. Sehingga benda yang dulunya terlihat lebih besar, jadul, dan jelek, saat ini berubah menjadi hal yang elegan, bagus, dan lebih modern. Dan perkembangan tersebut tidak kita duga-duga.
Seperti beberapa benda yang dilansir dan dirangkum dari brightside.me, benda-benda dibawah ini merupakan benda yang sering temui dalam sehari-hari, bahkan selalu kita pakai. Benda tersebut dulunya tidak memiliki bentuk yang sebagus sekarang. Mau tahu apa saja bendanya? Berikut 10 perkembangan benda biasa dari jaman kakek buyut mu hingga saat ini, check this one out!



1. Yang pertama ada rak TV, jaman dulu TV selalu diletakkan diatas rak penyimpanan. Saat ini, hal tersebut sudah jarang ditemukan karena TV saat ini bisa langsung tertancap di tembok.

2. Kacamata jama n dulu bentuknya masih sederhana dan terbuat dari kayu. Saat ini kacamata telah menjadi mode fashion di semua kalangan.

3. Kamera digital jaman dulu bentuknya lebih rumit dan kompleks dibandingkan dengan kamera digital pada jaman sekarang yang bentuknya sangatlah sederhana dan dapat dengan mudah dibawa bepergian.

4. Uniknya, jaman dulu tisu toilet berbentuk seperti buku tulis, entah dengan tujuan apa. Namun pada tahun 1880 di Inggris, bentuk tisu toilet berubah menjadi buntalan hingga saat ini.

5. Mesin cuci ini pertama kali dipatenkan pada tahun 1859 dengan bentuk yang rumit dan digerakkan oleh keledai. Berbeda dengan mesin cuci jaman sekarang yang tinggal colok lalu pencet, beres!

6. Bentuk dari kaos kaki dulunya tidak se-fleksibel sekarang, kaos kaki pertama kali dipakai pada abad ke 3 di Mesir.

7. Bor, dulu bor dikendalikan secara manual dengan menggunakan tenaga manusia. Saat ini alat tersebut lebih canggih dengan menggunakan energi listrik sebagai daya.


8. Kalkulator pertama kali dikenal dengan sebutan Arithmometers dan hanya dapat melakukan sedikit penghitungan. Berbeda dengan jaman sekarang yang lebih canggih.




9. Bentuk dari jaket keselamatan jaman dulu lebih besar dari sekarang, jika dipakai kita seperti tukang daging gemuk yang memakai celemek.


10. Rollerskate jaman dulu memiliki bentuk yang lebih rumit daripada jaman sekarang yang terlihat simple. Rollerskate dulunya memiliki roda yang lebih besar seingga terlihat seperti sedang mengendarai sepeda mini.


Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "10 Perkembangan Benda-Benda Dari Jaman Dulu Hingga Saat Ini"

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. Keren kak, update terus hal unik kayak gini ☺

    ReplyDelete