[Download] DiRT 3


Game DiRT 3 ini adalah game balap rally, game ini dikembangkan dan diterbitkan oleh Codemasters. Game DiRT 3 ini dirilis di Eropa dan Amerika Utara pada tanggal 24 Mei, 2011, tersedia untuk PC, PS3 dan Xbox 360. Game DiRT 3 ini bisa dimainkan dalam mode single player maupun multiplayer, rating PEGI untuk game DiRT 3 ini adalah 12. Game ini adalah seri ketiga dari game balap rally Colin McRae: Dirt, salah satu seri game balap yang kualitasnya sangat bagus dan wajib anda miliki, untuk seri ketiga ini nama Colin McRae dihapus, jadi judulnya hanya DiRT 3 saja, mungkin hal ini terkait tewasnya sang legenda balap Colin McRae dalam sebuah kecelakaan tragis dimana helikopter yang dia piloti jatuh, kecelakaan tragis tersebut juga merengut nyawa anak tercintanya.

Review Game “DiRT 3”
Ada beberapa persamaan dan perbedaan dengan DiRT 2, handling mobil masih terasa sama, agak susah pada awal-awalnya kalau kita menggunakan keyboard, untuk belok ke kanan dan ke kiri menggunakan keyboard kita harus bisa menekan tombol panah ke kanan atau ke kiri secara cepat, pendek dan berulang-ulang, soalnya kalau terlalu lama menekan tombolnya mobil kita bisa menikung terlalu tajam dan akhirnya menabrak pembatas. Seri game DiRT ini sepertinya memang diperuntukan bagi pengguna steering wheel, sama seperti seri-seri game Need for Speed: Shift.


Yang baru di game DiRT 3 ini adalah adanya balapan di track bersalju, dan ada pula seri Gymkhana dimana kita ditugaskan untuk melakukan aksi-aksi drifting melewati rintangan-rintangan, jujur saja saya agak kurang suka dengan Gymkhana ini karena susah  entah kalau menggunakan steering wheel mungkin akan lebih gampang. Di game ini juga ada balapan head to head antara 2 mobil di dalam sebuah track dengan jalur yang berdampingan seperti yang bisa anda lihat pada screenshot terakhir yang saya pasang di bagian bawah.
Di game DiRT 3 ini juga kita bisa melihat panduan racing line berupa garis berwarna hijau, mungkin fitur ini diadakan karena di seri ini ada track salju yang cukup susah dilihat perbedaannya mana jalan mana batas terutama jika kita menggunakan mode view di dalam cockpit. Hal baru lainnya di game DiRT 3 ini adalah kita bisa memilih akan membalap di era apa pada beberapa balapan, apakah akan menggunakan mobil di era modern atau mobil klasik jaman dulu.

Untuk grafis saya rasa kualitasnya lebih bagus dibandingkan seri sebelumnya, mobilnya terlihat sedikit lebih mengkilat di game ini, body mobil-nya terlihat lebih memberikan efek cermin. Sedangkan suara rasanya kurang keras, bagus sih tapi sedikit kurang keras volumenya. Game DiRT 3 ini juga terlihat lebih artistik, terutama di bagian navigasi menu-nya.

Seri-seri game DiRT adalah salah satu seri game balap yang wajib anda miliki, dan sama seperti seri sebelumnya, game DiRT 3 ini memuaskan baik itu grafis-nya, suara-nya maupun gameplay-nya, anda akan merasakan sensasi yang berbeda ketika balapan di hutan, track aspal, dan track bersalju. Yang belum saya temukan di game DiRT 3 ini (saya baru membalap beberapa kali saja) adalah track di savannah, tepi jurang dan di gurun, semoga saja track-track tersebut ada supaya lengkap jadinya. Overall game DiRT 3 ini saya rekomendasikan, apalagi jika anda memiliki steering wheel, pasti akan lebih mengasyikan membalap dengan view cockpit di game ini dan merasakan vibration pada steering wheel-nya. Dan akan lebih menantang lagi kalau anda matikan racing line guide-nya, steering assist dan braking assist-nya.

Screenshot “DiRT 3”







Trainer :



System Requirements :
OS: Windows® XP SP 3 (32-64 bits) / Windows Vista® (32-64 bits) / Windows 7® (32-64 bits) 
CPU: AMD Athlon 64 X2 2.8 GHz, Intel Pentium D 2.8 GHz 
RAM: 1 GB for Windows ® XP, 2 GB for Vista / Windows ® 7 
VGA: 512 MB RAM, supporting Pixel Shader 3.0 (AMD Radeon HD 2000 256 MB, Geforce 8000 Series) 
HDD : 15 GB of free Hard Drive Space 
Sound Card: compatible with DirectX 9.0c


Download Link : 

Single Link : 


Mediafire : http://adf.ly/3pRld
password MF : www.downloadrider.com
password rar : RNP79DiRT3-UPBYRAMIS

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "[Download] DiRT 3"

Post a Comment