Cara Mudah Mengambil Gambar di PDF


Mengambil gambar di PDF kadang menjadi masalah jika kita menggunakan cara konvensional malah terkesan ekstrim contohnya dengan copy paste ke photoshop atau power point, padahal gambar yang ingin kita ambil benar-benar di perlukan misalkan untuk direktori pribadi kita.

Bagi sobat yg belum tau cara mengambil gambar di PDF, sekarang ane kasi tau caranya.


Cara mengambil gambar di PDF
1.Buka Adobe Photoshop anda. Disini saya menggunakan Adobe Photoshop CS3

2.Buka tab menu file > Open As... (Alt+Shift+Ctrl+O)


3.Lalu pilih PDF yang akan anda ambil gambar di dalamnya > Klik Open


4.Pilih salah satu gambar yang ingin anda ambil > Klik Ok


5.Selesai. Silahkan kelola gambar dari photoshop anda.

6.Langkah selanjutnya pasti anda udah tau..hehee.

Jika sudah masuk ke photoshop pastinya kita sudah tau apa yang akan kita lakukan, misalnya resize, contrast, lighting, atau malah editing , Dan jika anda menemukan cara lain untuk mengambil gambar di dalam format PDF, silahkan sharing disini :iloveindonesias

Sumber : caraonline.blogspot.com

Subscribe to receive free email updates:

5 Responses to "Cara Mudah Mengambil Gambar di PDF"

  1. MANTEF NIH...TRIMS YA SDH DI SHARE.

    ReplyDelete
  2. nice post tutorial yang bermanfaat sobat, soalnya saya suka bingung gimana cara ngambil gambar dari pdf biasanya saya print screen aja langsung hehe

    ReplyDelete
  3. @ICAH BANJARMASIN : ok gan, sering2 mampir ya.. :X

    @iman@sampeweweh : siip gan, smga terbantu dgn postingan ini.. :X

    ReplyDelete